Beranda Headline

Sekda Sambut Kedatangan Kabakamla di Natuna

0
Sekda Natuna, Wan Siswandi saat menyambut Kabakamla RI di Lanud Raden Sadjad -f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan kerja Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Laksamana Madya (Laksdya) Aan Kurnia, di Lanud Raden Sadjad (Rsa) Ranai, Sabtu (7/3/2020).

Rombongan Kabakamla tiba di Lanud Raden Sadjad sekitar pukul 09.28 WIB menggunakan pesawat cartar dengan kode penerbangan DHC 6-300.

Sekda menyambut bersama Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSa), Kolonel Pnb Fairlyanto, Kapolres Natuna, Danlanal Ranai.

Setibanya di Lanud Raden Sadjad rombongan diterima dengan prosesi tepuk tepung tawar, dan langsung masuk ke Ruang VIP Lanud Raden Sadjad, untuk melakukan pertemuan dengan Sekda Natuna dan FKPD.

Sekda Natuna bersama Ketua DPRD dan FKPD saat meninjau kapal nelayan di SKPT Selat Lampa -f/dani-hariankepri.com

Laksdya Aan Kurnia menyampaikan, maksud kedatangannya ke Natuna adalah untuk memastikan kesiapan Bakamla, dalam rangka pengamanan perairan Natuna, dan pengamanan nelayan-nelayan yang akan melaut di perairan Natuna tersebut.

“Ini merupakan instruksi Presiden Jokowi, untuk memastikan negara hadir bagi nelayan-nelayan Indonesia, nantinya pengamanan akan kita kawal menggunakan kapal Bakamla maupun kapal PSDKP,” ujarnya.

Aan menyampaikan, berdasarkan informasi yang dia dapatkan, saat ini nelayan Natuna masih menggunakan kapal-kapal kecil yang terbatas daya jangkaunya.

Namun, pihaknya menginginkan ke depan nelayan Natuna dapat melaut sampai ke ZEE.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here