Beranda Headline

Sekda: Minat Baca Anak Pinang Masih Rendah

0
Pemko Tanjungpinang menggelar lomba bercerita anak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang menggelar lomba bercerita di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Tanjungpinang, Rabu (9/5/2018) di Aula Perpustakaan dan Arsip Tanjungpinang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan, lomba bercerita ini diikuti sebanyak 43 peserta.

“Dalam lomba ini, seluruh peserta telah menampilkan kemampuan dan kebolehannya memasing-masing. Dan peserta yang mendapat juara dalam lomba ini akan kita kirimkan ke tingkat provinsi, bahkan kalau lolos di provinsi akan berlanjut ke tingkat nasional,” ucapnya.

Digelarnya acara ini, kata dia, untuk menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovatif anak sejak dini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengapresiasi lomba ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa tumbuh minat baca bagi anak-anak. Sebab, minat baca anak di Tanjungpinang masih tergolong rendah.

Rendahnya minat baca ini, kata Riono, dikarenakan pengaruh teknologi yang berkembang, seperti main handphone dan menonton televisi (Tv), sehingga mereka lebih menomorsatukan menonton tv, atau bermain handphone dari pada membaca.

Ia menambahkan, Pemko Tanjungpinang sudah membuat komik cerita rakyat dan membuat video kartun dari cerita-cerita tersebut.

“Dengan membuat komik cerita rakyat dan video kartun maka mereka bisa memahami,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here