Beranda Daerah Batam

Sebelum Ikut PON Aceh Sumut, Koni Kepri Gelar Tes Kebugaran untuk 107 Atlet

0
Ketua Koni Kepri, Usep RS saat foto bersama dengan sejumlah atlet-f/zulfan-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Sebanyak 107 atlet yang berasal dari 7 kabupaten kota di Provinsi Kepri, mengikuti tes kebugaran yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri.

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan, 107 atlet itu berasal dari 31 cabang olahraga (cabor). Mereka merupakan atlet yang lolos seleksi untuk mengikuti PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Sebelum ikut PON mereka akan tes kebugaran atau tes fisik dulu,” katanya, Kamis (23/5/2024) saat menghadiri pembukaan tes kebugaran di Stadion Sepak Bola Citra Mas Nongsa Kota Batam.

Ia menyebut, tes itu berlangsung selama dua hari dimulai 23 Mei hingga 24 Mei 2024, yang dilakukan di Stadion Sepak Bola Citra Mas Nongsa Kota Batam.

“Akan dilihat fisik atlet kita sebelum mereka menjalani training center. Akan kita lihat apa yang harus diperbaiki dan menjadi evaluasi tim nantinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, tes fisik ini digelar dalam pengawasan Konsultan dari Universitas Negeri Padang (UNP) yang berjumlah 8 orang di bawah komando Profesor Syahrial.

“Kalau tidak ada perkembangan tentu kita evaluasi. Karena hal ini kita lakukan untuk melihat berapa tingkat dari kebugaran atlet yang akan mengikuti PON Aceh Sumut,” terangnya.

Oleh karena itu, ia pun berharap kepada seluruh atlet sudah mempersiapkan diri melakukan latihan kebugaran, demi mendapatkan hasil yang baik menuju PON XXI Aceh Sumut 2024.

“Kepada para atlet untuk benar-benar menjalani kegiatan tes kebugaran ini dengan baik,” harapnya.(zul)

Baca juga:  Sebelum Tetapkan Syahrul Sebagai Pemenang, KPU Tunggu Surat MK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini