Beranda Headline

Sebelum Diberangkatkan, 95 JCH Tanjungpinang akan Manasik Haji 4 Kali

0
Jemaah yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein mengatakan, mulai Sabtu (4/6/2022) besok, 95 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang, akan mengikuti pelaksanaan manasik haji.

Ia mengatakan, manasik haji tersebut dilaksanakan di masing-masing kantor kecamatan, berdasarkan domisili JCH yang bersangkutan.

“Manasik hajinya dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), untuk memberi bekal tata cara pelaksanaan naik haji,” sebutnya, Jumat (3/6/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Ia mengatakan, pelaksanaan manasik bagi seluruh JCH itu akan diberikan empat kali menjelang keberangkatan. Untuk keberangkatan sendiri dimulai 14 Juni 2022 mendatang.

“JCH berangkat dari Terminal Sungai Carang (Batu 9), menuju Batam via RoRo di Tanjunguban,” sebutnya.

Ia mengaku, sejauh ini berbagai perlengkapan administrasi para JCH sudah rampung, tinggal penyempurnaan dan melengkapi syarat-syarat sesuai dengan ketentuan.

Di antaranya, lanjut dia, JCH akan dilakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) terlebih dahulu minimal 72 jam sebelum keberangkatan untuk memeriksa virus Covid-19.

“Sekarang ini tahapan pelunasan sudah selesai tinggal penyempurnaan, setelah manasik nanti langsung tes PCR 72 jam sebelum berangkat,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini