Beranda Headline

Capaian Imunisasi Tanjungpinang di Atas Rata-rata, Unicef Apresiasi Wali Kota Rahma

0
UNICEF dan WHO saat berkunjung di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Konsultan
United Nation Economical dan Social Coucil (Unicef), mengapresiasi Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama pemerintahannya, atas pencapaian cakupan imunisasi yang presentasinya di atas rata-rata nasional dan provinsi.

Apresiasi tersebut disampaikan konsultan Unicef, saat kunjungan bersama World Health Organitation (WHO) Indonesia di Rumah Dinas wali kota, Kamis (19/5/2022) kemarin.

“Kami mengapresiasi pemko, begitu pun dengan capaian imunisasi tambahan seperti vaksinasi campak dan rubela,” kata Andi selaku Perwakilan Unicef Indonesia Lingkup Kerja Pulau Sumatera.

Andi mengatakan, pihaknya juga berencana mengundang Kota Tanjungpinang, untuk memaparkan strategi Tanjungpinang, dalam mengatasi imunisasi dan vaksinasi, guna memberikan contoh bagi kota-kota di wilayah lain.

“Terus pertahankan prestasi untuk menjadi contoh bagi daerah lain. Ini juga sebagai capaian yang luar biasa dari Ibu Wali Kota untuk menyosialisasikan pentingnya imunisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, pencapaian ini merupakan kolaborasi usaha, antara pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Sebaik apapun program pemerintah, tidak akan terlaksana dengan baik apabila tidak mendapat respon baik masyarakat,” ucapnya.

Rahma juga mengutarakan rasa bangganya, kepada seluruh jajaran yang telah bertugas dengan baik, karena fasilitas posyandu, dan klinik berjalan dengan luar biasa efektif.

“Dengan bantuan dari dinas kesehatan, kader posyandu dan seluruh tenaga medis serta vaksinator, sehingga dapat membangkitkan kesadaran yang tinggi untuk masyarakat dalam upaya meningkatkan imunitas anak-anak sebagai generasi emas bangsa,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini