Beranda Daerah Batam

Sebagai Ketua Senat Uniba Batam, Soerya Semangati 1.000 Mahasiswa Baru

0
Soerya Repationo foto bersama civitas akademik Uniba Batam-f/istimewa-uniba

BATAM (HAKA) – Ketua Senat Universitas Batam (Uniba) Soerya Respationo mengatakan, kendati dilanda pandemi Covid-19, namun animo generasi muda yang ada di Kepri untuk menuntut ilmu sangat tinggi.

Pernyataan tersebut, disampaikan Soerya saat membuka secara resmi Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB) Uniba, Kamis (15/10/2020) yang dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Soerya sendiri sudah belasan tahun mengabdi sebagai pengajar di kampus tersebut. Ia pun menyemangati para mahasiswa baru, yang jumlahnya sekitar 1.000 orang, dari 19 program studi (prodi).

“Jumlah sebanyak ini, saya pikir sangat luar biasa dan menggembirakan, karena animo generasi muda di Kepri untuk menuntut ilmu pengetahuan tidak pudar walaupun di masa pandemi Covid-19 ini,’’ ungkapnya.

Selain kegiatan PKKMB ini, kata pria yang akrab disapa Romo tersebut, di tahun ajaran baru ini, Uniba juga menggelar kegiatan akademis untuk 356 mahasiswa baru tingkat strata S2.

Ketua Pengawas Dewan Yayasan Griya Husada Batam, Jemmy Rumengan menambahkan, di Uniba memiliki prodi langka dan unggul.

Yaitu, prodi S1 dan program pasca sarjana (master). Prodi S1 di antaranya fakultas kedokteran dan llmu kesehatan dengan jurusan pendidikan dokter, profesi dokter, bidan, keperawatan, profesi, psikologi serta farmasi.

“Khusus pendidikan dokter dan profesi merupakan satu-satunya di Provinsi Kepri. Dan magister kenotariatan, akuntansi dan perencanaan wilayah serta program doktor (S3) merupakan prodi satu-satunya di Kepri,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Uniba, Laily Washliati menambahkan, acara ini diikuti secara daring oleh Kepala Wilayah X Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X dan beberapa perwakilan lainya. Sementara mahasiswa mengikuti dari rumah masing-masing.(zul)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here