Beranda Headline

Satu Pasien RSUD Ahmad Thabib Tanjungpinang Dinyatakan Positif Corona

0
Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana memberikan keterangan pers terkait satu warga Kota Tanjungpinang dinyatakan suspect Covid-19, Selasa (17/3/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satu orang warga Kota Tanjungpinang dinyatakan positif Covid-19 atau corona. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, dalam konferensi pers di Kantor BPBD Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Selasa (17/3/2020).

“Dari hasil pemeriksaan, suspect merasakan gejala sejak tanggal 10 Maret. Kemudian tanggal 12 mengalami peningkatan gejala seperti demam, batuk, lemah, mual-mual. Langsung ke rs dan tanggal 14 Maret langsung diambil sampel, dan hasilnya diumumkan hari ini dinyatakan positif,” katanya.

Tjetjep menyebut, suspect selama ini mempunyai riwayat perjalanan ke Malaysia pada tanggal 5 Maret lalu.

“Yang bersangkutan tanggal 5 itu ke Malaysia, ke Stulang Laut dan ke rumah sakit, sore balik lagi ke Tanjungpinang,” sebutnya.

Sejauh ini lanjutnya, tim sudah mengkarantina 20 orang teridentifikasi sebagai keluarga suspect positif Covid-19 di belakang RSUP Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang.

“Akan kita tracking lebih lebar lagi, bahkan bagi anggota masyarakat yang pernah dekat dengan suspect untuk melapor untuk kita karantina,” tuturnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here