Beranda Headline

Satu Pasien RSUD Ahmad Thabib Tanjungpinang Dinyatakan Positif Corona

0
Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana memberikan keterangan pers terkait satu warga Kota Tanjungpinang dinyatakan suspect Covid-19, Selasa (17/3/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satu orang warga Kota Tanjungpinang dinyatakan positif Covid-19 atau corona. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, dalam konferensi pers di Kantor BPBD Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Selasa (17/3/2020).

“Dari hasil pemeriksaan, suspect merasakan gejala sejak tanggal 10 Maret. Kemudian tanggal 12 mengalami peningkatan gejala seperti demam, batuk, lemah, mual-mual. Langsung ke rs dan tanggal 14 Maret langsung diambil sampel, dan hasilnya diumumkan hari ini dinyatakan positif,” katanya.

Tjetjep menyebut, suspect selama ini mempunyai riwayat perjalanan ke Malaysia pada tanggal 5 Maret lalu.

“Yang bersangkutan tanggal 5 itu ke Malaysia, ke Stulang Laut dan ke rumah sakit, sore balik lagi ke Tanjungpinang,” sebutnya.

Sejauh ini lanjutnya, tim sudah mengkarantina 20 orang teridentifikasi sebagai keluarga suspect positif Covid-19 di belakang RSUP Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang.

“Akan kita tracking lebih lebar lagi, bahkan bagi anggota masyarakat yang pernah dekat dengan suspect untuk melapor untuk kita karantina,” tuturnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here