Beranda Headline

Satgas Rapid Test Antigen di Pasar Bincen, Surjadi: Banyak OTG yang Berkeliaran

0
Satgas Covid-19 Pemko Tanjungpinang saat melakukan rapid tes antigen ke pedagang dan pengunjung pasar bintan center-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satuan tugas penanganan penyebaran Covid-19 Kota Tanjungpinang, kembali melakukan pemeriksaan terhadap warga Tanjungpinang dengan cara tes rapid antigen.

Kali ini, satgas Pemko Tanjungpinang melakukan rapid test antigen kepada pengunjung dan pedagang yang ada di Pasar Bintan Center (Bincen), Sabtu (3/7/2021).

Surjadi, selaku koordinator tim mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan, karena banyak warga yang positif aktif Covid-19, dan masih berkeliaran.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan cara inilah pihaknya menelusuri Orang Tanpa Gejala (OTG). Apabila ditemukan maka langsung isolasi mandiri (isoman).

“Yang kita temukan positif aktif itu sangat banyak. Nah dengan cara inilah kita menelusurinya,” katanya.

Ia meminta agar semua pihak bisa saling mendukung. Karena dengan cara inilah salah satu cara untuk meminimalisir angka pasien Covid-19 di Tanjungpinang.

“Lihat saja jumlah kasus positif aktif lebih dari 1.000, tempat pasien Covid-19 di rumah sakit semuanya penuh. Oleh sebab itu kami minta dukungan, agar penularan ini bisa dihentikan,” imbuhnya.

Ditambah lagi kata Surjadi, sekarang ini ada varian Covid-19 baru yang informasinya penularan lebih cepat.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here