Beranda Headline

Sambut Presiden Joko Widodo, Pemko Tanjungpinang Mulai Berbenah

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, direncanakan akan kembali berkunjung ke Tanjungpinang, pada bulan ini.

Kedatangan Presiden itu, dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Penyengat, dan Pasar Baru Tanjungpinang yang sudah rampung dikerjakan melalui APBN.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, Pemko Tanjungpinang memang sedang berbenah, melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Persiapan yang sudah dilalukan, kata Sekda, mulai dari gotong-royong bersama di Pulau Penyengat dan mempersiapkan Pasar Baru yang diberi nama Pasar Puan Encik Perak.

“Beberapa hari lalu, bersama FKPD kami sudah melakukan gotong-royong bersama masyarakat di Pulau Penyengat,” kata Zulhidayat, kepada hariankepri.com, kemarin.

Di samping itu, Pemko Tanjungpinang juga melakukan pembangunan akses jalan menuju Pasar Baru Tanjungpinang yang dikerjakan oleh Dinas PUPR.

Kendati segala persiapan sudah dimatangkan, namun mantan Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang itu belum bisa menjelaskan secara rinci tanggal berapa Presiden RI tersebut akan tiba.

“Yang pasti masih dalam bulan Januari 2024 ini, begitu juga dengan lokasi yang akan dikunjungi, diketahui baru dua lokasi tersebut, sementara tempat lain masih menunggu konfirmasi dan arahan dari sekretariat negara,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo terakhir mengunjungi ke Tanjungpinang, pada 19 Mei 2021 silam. Agenda kedatangan Presiden RI itu salah satunya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang yang ada di Taman Batu 10.(zul)

Baca juga:  Data DP3APM Pemko: Kekerasan Kepada Anak di Tanjungpinang Meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini