Beranda Daerah Bintan

Sambil Patroli Perairan, Polairud Bintan Bagikan Sembako dan Life Jacket

0
Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto sedang membagikan sembako dan life jacket ke warga pesisir Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Satpolairud Polres Bintan, menggandeng TNI dan KSOP Kijang untuk menyampaikan imbauan kewaspadaan, tentang cuaca ekstrem terhadap warga pesisir di wilayah hukum Polsek Bintan Timur, Jumat (8/12/2023).

“Tak hanya memberikan imbauan, tim gabungan juga memberikan sembako dan life jacket kepada warga pesisir,” ucap Kasat Polairud Polres Bintan, Iptu Sarianto.

Jumlah life jacket yang dibagikan kepada nelayan sebanyak 50 unit saat mereka melintas di perairan Sei Enam Laut, Mantang, Air Glubi dan Kijang Kota. Selain itu, pihaknya juga memberikan 20 paket sembako kepada warga di perairan tersebut.

“Adapun isi paket sembako nya beras, gula, kopi, teh dan sosis. Pekan depan, kami bagikan lagi sembako di Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam,” tuturnya.

Sarianto menambahkan, aksi sosial itu merupakan bentuk kepedulian Polri bersama instansi lainnya, terhadap masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Kami patroli sembari memberikan imbauan kamtibmas tentang cuaca ekstrem untuk tidak beraktivitas, jika cuaca sedang buruk,” sarannya.

Ia juga mengimbau kepada warga pesisir agar tetap update cuaca melalui BMKG untuk mengantisipasi cuaca ekstrem di laut.

“Bukan hanya itu, kami mengingatkan ke warga agar bijak bermedia sosial dan waspada berita bohong serta ujaran kebencian dalam pemilu 2024,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Berkas Dakwaan Korupsi Dua Anggota DPRD Kepri Dilimpahkan ke Pengadilan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini