Beranda Headline

Saran Ansar, Bupati Lingga Kaji Ulang Peniadaan Syarat Antigen Penumpang Kapal

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyarankan Pemkab Lingga untuk mengkaji kembali, kebijakan peniadaan tes antigen bagi calon penumpang kapal, yang masuk maupun keluar dari dan ke wilayah Kabupaten Lingga.

“Karena saat ini kasus Covid-19 masih fluktuatif (naik turun,red), tentu akan lebih sulit mengatasinya bila sudah menyebar. Maka, sebaiknya betul-betul dikajilah,” katanya, Kamis (23/9/2021).

Namun, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengaku, tidak dapat berbuat apa-apa jika hal tersebut sudah menjadi kebijakan Bupati Lingga. Apalagi, kebijakan itu dibuat bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Kepri itu, hanya mengingatkan kepada Pemkab Lingga agar dalam penerapannya dapat dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau itu sudah menjadi kebijakan Bupati Lingga, saya hormati. Kalau itu tujuannya untuk memudahkan masyarakat saya setuju, tetapi harus ada catatan-catatan referensi atas dasar kebijakan itu,” tegasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here