Beranda Daerah Batam

Sambangi Pelatprov Mandiri Cabor Wushu, KONI Kepri Bagikan Dana Operasional

0
Jajaran pengurus KONI Kepri saat menyambangi Cabor Wushu Kepri, di Batam-f/istimewa-koni kepri

BATAM (HAKA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri, telah menganggarkan bantuan dana, bagi seluruh atlet dan pelatih, yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, disela kunjungannya ke cabang olahraga (cabor) wushu, di Sekretariat Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Kepri, Bengkong Nusantara, Batam, Kamis (27/8/2020).

“Saat ini mereka sedang menjalani Pelatihan Provinsi (Pelatprov) mandiri di masing-masing cabang olahraga,” ujarnya.

Usep juga menuturkan, KONI Kepri telah  membagikan dana operasional berupa bantuan konsumsi, transportasi, suplemen dan ekstra fooding, dalam meningkatkan stamina latih atlet, di masa pandemi Covid-19 ini.

Usep menambahkan, bahwa dana yang telah diserahkan, ada juga yang telah digunakan untuk pembeliaan alat-alat bagi 15 cabor yang lolos PON.

“Kami juga mengajukan permintaan dana ke Pemprov Kepri di APBD-P 2020, agar atlet dan pelatih dibantu insentif selama 6 bulan (Juli-Desember 2020). Semoga disetujui,” harapnya.

KONI Kepri sambung Usep, secara terjadwal dan bergilir meninjau pelatprov mandiri di masing-masing cabang olahraga.

“Maka dari itu, kami tetap menyiapkan anggaran untuk membantu seluruh atlet dan pelatih yang totalnya berjumlah 74 orang,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Pelatih Kepala Tim Wushu Kepri, Yacop Sutjipto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan KONI Kepri.

“Kehadiran Ketua Umum KONI Kepri beserta rombongan ini, mudah-mudahan jadi pemacu semangat atlet-atlet yang sedang berlatih ini,” katanya.

Yacop menjanjikan, jika atlet terus berlatih dan disiplin seperti saat ini, pihaknya yakin, mereka dapat menyumbangkan medali.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas ini, dapat menghasilkan apa yang kita inginkan bersama,” ucapnya.

Turut serta dalam rombongan Wakil Ketua Binpres KONI Kepri Rustam Sinaga, Wakil Sekretaris Umum Amri dan Abdul Halim. (red/rilis)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here