Beranda Daerah Tanjungpinang

Sah..Dua Nama Ini Cawagub Pilihan Nurdin

0
Rudi Chua

TANJUNGPINANG (HAKA) – Teka-teki siapa bakal calon Wakil Gubernur Kepri yang akan diajukan Gubkepri Nurdin Basirun, terkuak. Ada dua nama yang diajukan Nurdin ke DPRD Kepri, yaitu Isdianto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov Kepri, dan Agus Wibowo, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan.

Informasi yang diperoleh hariankepri.com, Minggu (26/2/2017), kedua nama tersebut sudah diajukan Nurdin ke DPRD Kepri. Rudi Chua, anggota DPRD Kepri yang dikonfirmasi terkait informasi tersebut membenarkannya.

“Informasi secara lisan memang benar kedua nama tersebut (Isdianto dan Agus Wibowo), sudah diajukan sebagai calon wakil gubernur oleh Gubkepri Nurdin Basirun. Namun, secara tertulis saya belum lihat suratnya, karena sekarang kan hari libur (Minggu),” kata Rudi Chua.

Dengan masuknya kedua nama tersebut, maka beberapa nama calon Wagub Kepri lainnya yang namanya sempat mengapung yaitu Mustofa Wijaya dan Fauzi Bahar serta Rini Fitrianti, tenggelam kembali. Meski dua nama sudah diajukan gubernur, ujar Rudi, proses pemilihan cawagub Kepri masih panjang.

Setelah gubernur mengajukan dua nama cawagub ini, selanjutnya DPRD Kepri akan membentuk panitia khusus (Pansus) Pilcawagub Kepri. Pansus punya tugas pokok menyusun Tata Tertib (Tatib) pemilihan. Setelah tatib pemilihan ditetapkan, barulah dilakukan pemilihan cawagub Kepri. (qey)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here