Beranda Headline

Rahma Klaim Penggunaan Aplikasi SIAP Efektif: Pegawai Pemko Makin Disiplin

0
Wali Kota Rahma, Wawako Endang Abdullah dan Sekda Zulhidayat saat memimpin rapat evaluasi OPD, Jumat (12/8/2022)-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Saat ini, seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang, telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Aktivasi Presensi (SIAP).

Aplikasi ini digunakan, untuk mengatur jam kerja pegawai, baik jam masuk kerja, waktu pulang, hingga hal-hal lainnya yang berkaitan dengan presensi pegawai.

“Alhamdulillah. Kedisiplinan pegawai kami, baik PNS maupun honorer makin baik,” kata Rahma disela Rapat Koordinasi OPD, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Jumat (12/8/2022).

Rahma menegaskan, penggunaan Aplikasi SIAP di lingkungan Pemko Tanjungpinang ini sangat efektif, khususnya dari sisi absensi ASN dan honorer Pemko Tanjungpinang.

“Pegawai menjadi tepat waktu jam masuk kerja dan pulang,” ucapnya.

Rencana ke depan, sambung Rahma, sejalan dengan tujuan penggunaan aplikasi SIAP ini, akan dibuat satu aplikasi lagi.

“Yaitu aplikasi mengukur kinerja pegawai. Sehingga pegawai tidak hanya tepat waktu datang ke kantor, tapi dapat diukur apa yang dikerjakan dalam satu hari kerja tersebut,” ucap Rahma.

Hadir mengikuti rapat kerja tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, para asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kota Tanjungpinang. (zul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini