Beranda Headline

Sabtu Depan, akan Ada Pawai Budaya dan Mobil Hias di Tanjungpinang

0
Peserta pawai budaya yang diselenggarakan pemko pada tahun 2022 lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemko Tanjungpinang yang bekerja sama dengan dewan kesenian, akan menggelar pawai budaya dan mobil hias.

Kepala Bidang Adat Tradisi Nilai Budaya dan Kesenian Disparbud Tanjungpinang, Dewi Sinaga menyampaikan, kegiatan ini akan diselenggarakan pada 2 September 2023 mendatang.

Saat ini, kata dia, Pemko Tanjungpinang sedang membuka pendaftaran, bagi organisasi masyarakat, sekolah, paguyuban, sanggar seni dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pendaftaran dibuka mulai 23 Agustus hingga 31 Agustus 2023 mendatang ke kantor Disparbud,” sebutnya, Sabtu (26/8/2023).

Terpisah, Ketua Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, Zulkifli menyampaikan, untuk mobil hias akan start dari Terminal Sei Carang menuju finish ke depan Gedung Gonggong.

Sedangkan pawai budaya, dimulai dari depan Mall Pelayanan Publik (MPP) hingga ke depan Gedung Gonggong.

“Mulainya pukul 07:00 WIB,” terangnya.

Ia menyebut, anggaran pelaksanaan pawai budaya dan mobil hias ini tidak dibebankan pada APBD Pemko Tanjungpinang, melainkan bersumber dari corporate social responsibility (CSR).

“Insya Allah akan ada hadiah pawai budaya dan mobil hias ini. Kami harap seluruh paguyuban, ormas, sekolah, sanggar dan OPD bisa ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sang Kapten Tak Datang, Rencana Islah Para Direksi Batal
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini