Beranda Headline

Saat Rapat Bareng DPRD, KPU Kepri Minta Mobil Operasional

0
Jajaran KPU Kepri saat pertemuan dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, agar segera menyusun alokasi anggaran untuk pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya minta supaya KPU segera menyiapkan anggaran supporting (membantu) Pemilu nanti untuk dianggarkan di 2019. Mohon disiapkan dengan baik,” ujar Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak saat menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, bersama dua komisioner KPU Provinsi Kepri Parlindungan Sihombing dan Arison serta sekretaris KPU Provinsi Kepri Ardianto diruang kerjanya, Senin (16/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Jumaga juga meminta KPU Provinsi Kepri dapat membuat daftar masalah yang mungkin akan terjadi dalam Pemilu 2019 mendatang.

Sehingga, nantinya KPU Provinsi Kepri dapat segera mengantisipasi dan meminimalisir kemungkinan masalah yang akan terjadi pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“Nanti sekitar bulan Februari depan, kita akan undang KPU rapat kerja bersama. Bila perlu semua PPK, KPPS kita undang untuk menyamakan persepsi,” sebutnya.

Sementara itu Ketua KPU Kepri Sriwati menyampaikan, lembaganya akan segera membahas rencana anggaran pelaksanaan Pemilu 2019 bersama dengan kesekretariatan KPU Provinsi Kepri.

Sriwati juga menyebut, KPU Provinsi Kepri berharap DPRD dapat memfasilitasi agar pihaknya dapat memiliki kendaraan operasional sebelum dan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kalau misalnya ada kendaraan operasional, mungkin kami bisa dibantu,” harapnya.

Secara umum imbuhnya, KPU Provinsi Kepri telah siap untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunnya tersebut. Saat ini pihaknya juga telah membentuk beberapa divisi yakni divisi hukum dan pengawasan, divisi perencanaan, divisi program dan data, divisi teknis penyelenggaraan dan divisi keuangan dan logistik. (kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here