Beranda Ekonomi Bisnis

Ratusan IKM Belum Kantongi Sertifikat Halal, Hari Ini Wako Syahrul Serahkan 30

0
Wako Tanjungpinang, Syahrul saat menyerahkan sertifikat halal secara simbolis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, menyerahkan 30 sertifikat halal ke pemilik Industri Kecil Menengah (IKM).

Penyerahan sertifikat halal ini, dilakukan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul secara simbolis, di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Rabu (15/1/2020).

Syahrul mengatakan, penyerahan sertifikat ini, agar IKM-IKM yang ada di Tanjungpinang bisa lebih profesional, serta bisa menjamin kehalalan produk-produknya.

Menurutnya, IKM yang ada di Kota Tanjungpinang ada sekitar 400 an, namun yang sudah diberikan sertifikat baru seratusan IKM.

Di tempat yang sama, Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, IKM yang ada di Tanjungpinang dan sudah terdaftar 495 IKM.

“Namun yang sudah diberikan sertifikat sebanyak 120, tambah hari ini 30, totalnya 150. Masih ada sekitar 300 an yang belum,” ungkapnya.

Artinya, tambah dia, masih banyak para IKM yang belum memiliki sertifikat halal.

“Tapi, setiap tahun kami terus melatih IKM agar bisa memiliki sertifikat halal, sehingga dalam waktu dekat semuanya bisa memiliki sertifikat tersebut,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here