Beranda Headline

Saat Nataru, KSOP Bangun 5 Posko untuk Awasi Penumpang dan Kapal

0
Kantor KSOP Kelas II Tanjungpinang yang terletak di Pelabuhan Sribintan Pura-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, akan membangun 5 posko, dalam mengahadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mendatang.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran menyampaikan, posko tersebut akan beroperasi, dari 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024 mendatang.

“Beroperasi selama tiga pekan,” kata Imran kepada hariankepri.com, Rabu (6/12/2023).

Ia menyebut, posko-posko itu nantinya berada di terminal Pelabuhan Sribintan Pura (SbP), Pelantar Kuning, Pelantar Pulau Penyengat dan Pelantar I serta Pelantar II.

Di semua posko yang dibangun, akan ditempati oleh beberapa petugas yang berasal dari TNI-Polri, KSOP dan instansi terkait lainnya.

Menurutnya, hal itu dibangun oleh KSOP, bertujuan untuk melakukan pengawasan kegiatan turun naik penumpang. Di samping itu juga untuk mengatur kelancaran datang dan keluarnya penumpang.

“Termasuk memastikan kapal tersebut boleh berlayar, atau tidak karena faktor cuaca dan lainnya. Ini menjadi perhatian kami nanti,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, di posko tersebut juga bisa menerima keluhan warga baik yang ingin berangkat maupun yang datang.(zul)

Baca juga:  Pemko Tanjungpinang Mulai Seleksi Calon Pengantin Nikah Massal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini