Beranda Headline

RSKI Galang Sudah Periksa Paru-paru Isdianto, Hasilnya Bersih dari Covid-19

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah menyatakan, setelah sembuh dari Covid-19 Gubernur Kepri, Isdianto tidak perlu lagi melakukan karantina.

“Beliau sudah bisa melakukan aktivitas seperti sediakala. Hanya perlu menjaga protokol kesehatan saja. Karenakan, kegiatan di pemerintahan juga cukup banyak,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Arif mengungkapkan, alasan mendasar Gubernur Kepri tidak perlu lagi melakukan karantina setelah dinyatakan sembuh, yakni merujuk dari hasil konsultasi dan pemeriksaan oleh Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang.

RSKI Galang sudah memeriksa paru-paru beliau, dan dinyatakan saat ini virus Covid-19 di tubuh Gubernur Kepri itu sudah benar-benar hilang.

“Dicek pihak RSKI di paru-paru dan dinyatakan bersih. Kalau kitakan di cek swab saja, tapi beliau dicek semuanya,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri ini.

Arif juga menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh pihak RSKI itu juga, saat ini adik kandung alm HM Sani itu juga tidak memiliki penyakit penyerta lain.

“Hal itu jugalah yang menjadi salah satu faktor beliau bisa cepat pulih dari Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arif menyampaikan Gubernur Kepri Isdianto pada Rabu (12/8/2020) dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan dua kali pengambilan swab dengan hasil negatif.

“Alhamdulillah saya menerima hasil swab ke-2 dari BTKL, Pak Gubernur Kepri pada malam ini pukul 22.00 WIB hasilnya negatif. Dengan sendirinya Pak Gub sudah boleh kembali beraktifitas,” katanya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here