Beranda Headline

Bagi Bantuan Ke Nelayan Tanjung Unggat, Rahma: Sebelum Diberi, Baznas Survei Dulu

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan kepada nelayan yang ada di Tanjung Unggat-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali menyerahkan bantuan alat tangkap nelayan kepada sejumlah masyarakat Tanjung Unggat.

Bantuan tersebut diserahkan Rahma bersama Baznas Kota Tanjungpinang di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Jumat (22/10/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bubu, bento ketam, jaring tangsi atau jaring Ikan dan jaring apollo ikan dan udang, yang diserahkan kepada 20 orang nelayan di wilayah Tanjung Unggat.

Pada kesempatan itu, Rahma menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang.

“Dengan zakat ASN yang terkumpul melalui Baznas, disalurkan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Kali ini dengan sasaran penerima bantuan adalah nelayan, jadi diserahkan alat bantu tangkap untuk menunjang profesinya,” ucapnya.

Lebih lanjut Rahma mengatakan, bahwa zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang ini tidak hanya memberikan bantuan berupa barang, tetapi juga dalam bentuk modal usaha dan juga sembako.

Sebelum bantuan diserahkan, sudah dilakukan disurvei oleh pihak Baznas yang didampingi oleh Lurah, RT dan RW setempat agar tepat sasaran, dan sesuai dengan asnaf penerima.

“Tujuan dari program berbagi berkah ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.

Salah seorang nelayan penerima bantuan, Atan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Alhamdulilah, kami semua merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan ini. Saya mewakili rekan-rekan nelayan semua disini mengucapkan terima kasih kepada Ibu Rahma, dan kepada pegawai Pemko Tanjungpinang yang telah peduli dan memberikan bantuan ini kepada kami,” tukasnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here