Beranda Headline

Roby akan Hidupkan Lagi Program Warisan Ansar, Termasuk BTI dan Mini Zoo Kijang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, berpesan kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, untuk melanjutkan serta mempertahankan pembangunan yang telah ia rintis sewaktu menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bintan.

Salah satu yang menjadi sorotannya yakni, kelanjutan nasib Kampus Bintan Tourism Institute (BTI) di Kijang, Kabupaten Bintan yang kini telah berhenti beroperasi.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu meminta kepada Plt Bupati Bintan supaya kampus yang ia rintis sejak tahun 2013 itu dapat kembali beroperasi.

“Sahid Bintan Tourism Institute itu agar diberi perhatian khusus dan dihidupkan kembali,” katanya, di Kota Tanjungpinang, kemarin.

Selain itu, Ansar juga mengharapkan kepada Roby untuk menghidupkan kembali Mini Zoo di Taman Kota Kijang, Kabupaten Bintan. Karena, menurutnya, keberadaan Mini Zoo tersebut, selama ini telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Pulau Bintan.

Namun, sayangnya, sejak diresmikan pada tahun 2011 lalu, Mini Zoo tersebut kini sudah tidak beroperasi lagi.

“Untuk penataan Mini Zoo itu, kalau anggarannya kurang, sharing dengan provinsi,” tuturnya.

Ditemui terpisah, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyatakan, di era kepemimpinannya ia akan berupaya untuk melakukan pembenahan infrastruktur sebagaimana yang diminta oleh Gubernur Ansar.

Terkait, Kampus BTI Kijang, sambungnya, sejauh ini pihaknya tengah melakukan penataan regulasi sebagai langkah awal untuk menghidupkan kembali kampus tersebut.

“Insyaallah, kampus itu akan kembali dioperasikan. Sekarang kita sedang menyusun beberapa poin rencana untuk menghidupkan kampus itu. Salah satunya, dengan membuat yayasan serta kepengurusan yang baru,” jelasnya, kepada hariankepri.com, Rabu (09/3/2022) kemarin.

Sedangkan, untuk Mini Zoo di Taman Kijang Kota, Kijang. Roby mengutarakan, penataan fasilitas itu juga sudah akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat, saya ajak DLH untuk sama-sama gotong royong, untuk membersihkan tempatnya terlebih dahulu,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, Pemkab Bintan dalam waktu dekat juga akan mengisi Mini Zoo itu dengan berbagai macam hewan. Supaya kata dia, masyarakat Pulau Bintan khususnya masyarakat di Kecamatan Bintan Timur dapat kembali mengunjungi Mini Zoo tersebut.

“Kita akan coba mengadakan kembali hewan-hewan yang ringan-ringan dulu seperti burung, kelinci. Sambil kita inventaris hewan-hewan dulu yang ada di Mini Zoo yang saat ini ada dipihak lain, dan kita akan tarik kembali,” pungkasnya.(kar/rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini