Beranda Headline

Resmikan Penggunaan Posyandu Pinang Barat, Rahma: Dulu Numpang di Poskamling

0
Wali Kota Rahma saat meresmikan Posyandu Ananda di Kelurahan Tanjungpinang Barat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Pos Yandu Ananda RT 04/RW 14 yang terletak di Jalan Nila, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Senin (7/2/2022).

Pada kesempatan itu, Rahma mengucapkan rasa syukur atas posyandu yang dikerjakan melalui APBD 2021 ini telah selesai dan bisa digunakan masyarakat.

“Alhamdulillah posyandu ini impian masyarakat sekitar, karena selama ini masih numpang di poskamling,” sebutnya.

Ia berharap agar posyandu ini bisa dijaga bersama-sama, dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk rumah sehat anak atau balita maupun lanjut usia.

“Saya harap bisa dijaga bersama-sama,” kata Rahma yang juga sekaligus memberikan vitamin A kepada anak-anak pada kesempatan tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menyebutkan, posyandu ini berfungsi untuk mendeteksi tumbuh kembang balita.

“Balita itu harus dipantau kesehatannya, yang kegiatan tersebut dilakukan di posyandu,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi mengatakan, pembangunan posyandu ini menggunakan angaran sekitar Rp 157 juta melalui APBD 2021.

“Alhamdulillah sudah terealisasi. Karena sudah bertahun-tahun masyarakat setempat ingin memiliki posyandu sendiri,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini