Beranda Headline

Relokasi Pedagang Lancar, Satpol PP: Suasana Pasar Encik Puan Perak Kondusif

0
Pasar Encik Puan Perak yang telah dibuka sejak beberapa peka lalu, di Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejak awal dibuka dan berjalannya proses relokasi pedagang, Satpol PP kota Tanjungpinang tidak menerima atau menemukan, kericuhan antarpedagang maupun pembeli di Pasar Encik Puan Perak.

Kabid Trantib Satpol PP Tanjungpinang, Irwan Yakub menegaskan, bahwa seluruh kegiatan di pasar itu berjalan seperti yang diharapkan.

“Karena semua sudah tahu tentang relokasi, baik pedagang dari pasar KUD, lorong Gambir, Jalan Merdeka, dan sekitarnya. Sehingga semua nya berjalan lancar dan damai,” katanya kepada hariankepri.com, Minggu (26/5/2024).

Lebih lanjut, Yakub menerangkan, sejak tanggal 13 Mei 2024, pihak Satpol PP Tanjungpinang telah menerjunkan sebanyak 66 personel untuk berjaga di pasar tersebut.

“Personel kami menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Kalau terakhir ini, ada sekitar 30 personel yang turun ke pasar untuk berjaga, dari pukul 4 pagi hingga sore,” ujarnya.

Yakub juga menekankan kepada jajaran yang bertugas di lapangan, untuk melakukan tindakan secara humanis, serta hindari perselisihan dengan pedagang dan pembeli.

“Jika nanti ada suatu masalah ditemukan, usahakan komunikasi secara baik-baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Yakub menyampaikan, kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang, bagi yang ingin melakukan kegiatan jual beli, silahkan datang pada tempat yang ditentukan.

“Jangan ada lagi yang berjualan di tepi jalan, manfaatkanlah fasilitas yang sudah diberikan pemerintah,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Pertumbuhan Signifikan, Layanan Link Shortener dan Bio Tembus 1 Juta Pengguna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini