Beranda Headline

Reaksi Cepat Rahma: Dapat Keluhan Banjir, PUPR Langsung Turun Lokasi

0
PUPR Kota Tanjungpinang beserta masyarakat meninjau lokasi banjir akibat tumpukan tanah-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberi respon cepat, terkiat adanya keluhan banjir yang dilaporkan oleh masyarakat, di Kawasan Perumahan Taman Harapan Indah, Sabtu (13/8/2022).

Banjir tersebut terjadi, karena adanya sedimentasi atau tumpukan tanah, yang terbawa arus hujan, dari lahan yang tak jauh dari Perumahan Taman Harapan Indah.

Mendapat keluhan tersebut, Rahma langsung menginstruksikan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Muhammad Irfan untuk segera menangani dan mencari solusinya.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Irfan membenarkan hal tersebut. Awalnya pengaduan itu datang dari Ketua Karang Taruna Tanjungpinang ke Wali Kota.

“Setelah ada laporan itu, bu wali, perintahkan kami turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat,” jelasnya

Irfan menyampaikan, permasalahannya adalah, drainase tersumbat akibat tumpukan lumpur, sehingga menyebabkan banjir.

“Solusinya, drainase akan dinormalisasi menggunakan alat berat milik PUPR Tanjungpinang. Kedua, akan kita taruh bronjong di drainase tersebut,” paparnya.

Kebetulan, sambung Irfan, PUPR belum lama ini mendapat bantuan bronjong dari Balai Wilayah Sungai (BWS). Namun, pengerjaan drianase itu akan dilakukan pada Senin (15/8/2022) mendatang.

“Minggu besok kami pantau dulu titik yang optimal untuk meletakkan bronjong tersebut. Intinya dari laporan masyarakat kepada wali kota kita segera kerjakan,” tukasnya.(zul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini