Beranda Headline

Dapat Penghargaan, Tanjungpinang Terbaik Cakupan Imunisasi se-Indonesia

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Elfiani Sandri saat menerima penghargaan cakupan imunisasi dari Kemenkes RI-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia, Kota Tanjungpinang berhasil meraih juara 1, dengan cakupan imunisasi rutin tertinggi triwulan I untuk tahun 2022.

Atas raihan tersebut, Kota Tanjungpinang mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Jumat (22/4/2022).

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengucapkan selamat kepada Pemko Tanjungpinang atas capaian yang diperoleh. Ia berharap, capaian imunisasi ini dapat terus dipertahankan, demi kesehatan masyarakat

“Kepada Pemko Tanjungpinang kami ucapkan selamat, atas pencapaian target imunisasi meraih paling baik se-Indonesia,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI, atas penilaian yang telah dilakukan, sehingga Tanjungpinang bisa meraih nilai yang terbaik tingkat nasional.

Dengan prestasi ini lanjut Rahma, akan menjadi semangat jajaran Pemko Tanjungpinang untuk terus menggalakkan vaksinasi bagi anak di tengah-tengah masyarakat.

“Juga kepada kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang dan jajaran saya ucapkan tahniah, teruslah mengukir prestasi yang terbaik semata-mata untuk menyelamatkan anak-anak di Tanjungpinang,” sebut Rahma.

Terlepas dari itu, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang tersebut juga mengimbau kepada masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi pada anak.

Menurutnya, imunisasi dasar sangat penting untuk mencegah penyakit. Lagi pula imunisasi terbukti efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh agar dapat mencegah beragam penyakit menular.

“Untuk kader-kader posyandu, terus lakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang imunisasi,” tutupnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini