Beranda Headline

Razia PKB Samsat Tanjungpinang: Sejak Ada Diskon Pajak Pendapatan Jadi Naik

0
Kepala UPTD Samsat Tanjungpinang, Mohammad Hanafiah saat diwawancara disela razia di Lapangan Pamedan, Kamis (26/10/2023)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala UPTD Samsat Tanjungpinang, Mohammad Hanafiah mengatakan, kegiatan razia rutin yang mereka lakukan ini, dalam rangka pengawasan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Pada razia ini, kami melibatkan pihak kepolisian dan jasa raharja,” kata Hanafiah kepada hariankepri.com, Kamis (26/10/2023), usai menggelar razia di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang.

Hanafiah menyampaikan, adapun tujuan dari razia ini adalah, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Ini razia rutin yang sifatnya menyebar. Ada juga yang terjaring langsung bayar pajak di tempat. Dan sudah banyak warga yang taat bayar pajak,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk pemutihan denda pajak, telah dilaksanakan sejak 16 Oktober sampai 18 November 2023. Pemutihan ini di antaranya adalah diskon PKB.

Untuk pemutihan ini lanjut Hanafiah, dalam rangka membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang menunggak pajak kendaraan bermotor 1 tahun ke atas.

“Sebelum ada diskon itu biasanya penerimaan kita per hari sekitar Rp 180 juta, sekarang naik jadi sekitar Rp 340 juta. Lumayan banyak,” katanya. (sap)

Baca juga:  Ehem..Isdianto-Suryani Kompak Datangi Sekolah-sekolah di Batam
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini