Beranda Headline

Khazalik, Rahma dan Nizar Posisi Aman, NasDem Belum Ada Calon di Pilgub Kepri

0
Calon Bupati Lingga, M Nizar menerima SK rekomendasi dari DPP NasDem di NasDem Tower Jakarta, Rabu (12/6/2024)-f/istimewa-dppnasdem

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah Khazalik di Bintan, dan Rahma di Kota Tanjungpinang, giliran Muhammad Nizar di Kabupaten Lingga yang menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP NasDem, sebagai Calon Bupati (Cabup) Lingga.

SK Rekomendasi tersebut, diterima langsung oleh Nizar di Kantor DPP NasDem Tower Jakarta, pada Rabu (12/6/2024), yang diserahkan oleh Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, yang juga sebagai Sekretaris Bapillu NasDem.

Yang menarik dalam penerbitan SK tersebut adalah, tidak adanya nama calon wakil bupati seperti yang diterima oleh Cabup Bintan, Khazalik dan Calon Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Sebelumnya pada pekan lalu, Jumat (7/6/2024), Rahma juga menerima SK rekomendasi sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang, bersama politisi PKS Ustaz Rizha Hafiz, sebagai calon wawako.

Sekretaris DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam mengaku, bahwa dirinya sudah mendapatkan informasi terkait penyerahan rekomendasi itu ke Rahma.

“Memang saya sudah dapat informasi itu,” terangnya kepada hariankepri.com, Senin (10/6/2024).

Terpisah, Calon Wali Kota dari Partai NasDem, Rahma membenarkan bahwa dirinya sudah menerima mandat tersebut dari DPP NasDem untuk maju dalam Pilwako 2024.

“Alhamdulillah, rekom sudah terbit. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Tanjungpinang dalam mengikuti pilkada nanti,” singkatnya.

Sementara itu pada Kamis (30/5/2024), DPP NasDem, juga telah menerbitkan rekomendasi kepada Khazalik sebagai Bakal Calon Bupati Bintan pada pilkada tahun 2024.

Isi SK DPP NasDem itu mengamanahkan Khazalik, berpasangan dengan Deby Maryanti, untuk maju sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada pilkada tahun 2024.

Dengan terbitnya SK rekomendasi tersebut, maka ketiga figur calon kepala daerah ini sudah dalam posisi aman, untuk melangkah lebih maju dalam pilkada mendatang.

Baca juga:  Gelar Perpisahan, Angkatan 65 Bangga Jadi Alumni SMAN 1 Tanjungpinang

Hal berbeda dialami oleh NasDem Provinsi Kepri, yang hingga saat ini belum menerima SK rekomendasi dari DPP, terkait siapa figur yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024. (fik)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini