Beranda Headline

Ratusan Developer di Tanjungpinang Belum Serahkan Aset ke Pemko

0
Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Juliadi Halomoan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang, Juliadi Halomoan menyampaikan, hingga saat ini, jumlah perumahan yang sudah serah terima Prasarana dan Sarana Utilitas (PSU) ke pemko, ada 22 perumahan.

Juliardi mengatakan, data tersebut sedikit mengalami peningkatan. Menurutnya, setiap satu bulan ada satu perumahan yang menyerahkan aset ke pemko.

“Selama tahun 2023 ada 11 developer perumahan yang serahkan PSU,” kata Juliadi kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Juliadi menambahkan, dalam waktu dekat, juga akan ada 5 perumahan lagi yang akan menyusul untuk menyerahkan PSU ke Pemko Tanjungpinang. Namun, ia tak menyebutkan, perumahan mana yang akan menyelesaikan persoalan aset tersebut.

“Intinya dalam bulan ini akan ada 5 perumahan lagi, dan sekarang sudah proses administrasi,” terangnya.

Juliardi menegaskan, Perkim sendiri tetap melakukan berbagai upaya agar developer segera menyerahkan aset. Karena berdasarkan data, ada sekitar 300-an perumahan yang ada di Tanjungpinang ini.

Ia menjelaskan, adapun upaya yang tengah dilakukan, dengan berkoordinasi dengan Real Estate Indonesia (REI) Kepri dan Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera), agar perumahan di bawah naungan mereka, bisa diarahkan untuk menyerahkan PSU.

“Di setiap pengembang kami juga sudah minta, agar proses ini dilakukan segera,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Huzrin Ribut Urusan Tempat Duduk, DPRD Kepri: Nanti Pas HUT Kami Kasih yang Terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini