Beranda Headline

Ranting Berserakan di Pinggir Jalan, Pengelola Areca: Nanti Kami Bersihkan

0
Terlihat banyak ranting pohon yang habis ditebang namun tidak dibersihkan di Jalan Hanjoyo Putro-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga di bilangan Jalan Hanjoyo Putro banyak yang mengeluhkan, sampah dari ranting pohon yang ditebang oleh pihak Areca Water Park, tapi dibiarkan berserakan di pinggir jalan.

“Dari ditebang sampai mengering jadi warna coklat gitu tak ada yang bersihkan. Posisinya di pinggir jalan, dan cukup membahayakan pengendara,” kata Tio saat dimintai tanggapan oleh hariankepri.com.

Saat Dikonfirmasi, Kepala Perkim Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, kawasan ini bukan pihaknya yang memotong.

“Itu masuk kawasan penghijauan Areca.
Yang motongnya siapa kami juga tidak tau persis,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Kata Agus, kalau dilihat di lokasi itu, bisa jadi penebangan dilakukan oleh pihak PLN dalam rangka pemeliharaan jaringan. Kemungkinannya begitu.

“Saran saya coba juga dikonfirmasi sama managementnya Areca,” ujarnya.

Sementara itu, Tanto selaku Pengelola Areca Water Park, mengatakan, memang benar tanaman itu semuanya milik meraka yang belum lama ini ditebang.

“Memang kita sudah suruh anggota kita yang angkat. Saya lihat memang sudah kering, takut juga kalau ada api,” kata Tanto kepada hariankepri.com, Jumat (19/4/2024).

Ia menjelaskan, waktu itu dari pihak PLN cuma memangkas sedikit, tapi pihaknya melihat pohonnya ini sudah menyatu dengan kabel listrik dan kabel internet jadi akhirnya dipotong semua.

“Belum selesai anggota kita sudah pulang kampung jadi gak sempat bersihin, waktu menjelang lebaran kemarin,” ucapnya.(sap)

Baca juga:  Bupati Hamid Lantik 174 Pejabat Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini