Beranda Daerah Bintan

Bertepatan dengan Hari Libur, Gama: Anak 6-11 Tahun Vaksinasi di Puskesmas

0
Seorang anak SD di Kijang sedang disuntik vaksin Sinovac oleh petugas kesehatan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun tingkat SD di Bintan dimulai sejak Jumat (17/12/2021) pekan lalu.

Namun, kata Gama, waktunya juga bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, sehingga anak sekolah diliburkan hingga 31 Desember 2021.

“Anak-anak yang baru disuntik vaksin saat ini berjumlah 1.300 orang dari target 19.214 anak,” ucap Gama di Kantor Bupati Bintan, pada Selasa (21/12/2021).

Gama menerangkan, terkait keberlanjutan kegiatan vaksinasi anak itu, pihaknya, akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan untuk menyusun jadwal vaksinasi.

“Kita koordinasi dengan Dinas Pendidikan gimana caranya ke depan,” terangnya.

Meski hari libur, Gama minta para orang tua anak usia 6-11 tahun itu untuk memvaksinasi anak mereka, ke Puskesmas di tempat masing-masing.

“Selain itu, petugas tenaga kesehatan akan mobile juga ke rumah-rumah warga untuk vaksin anak,” terangnya.

Untuk stok vaksin di Bintan masih tersisa 7 ribu. Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga menyiapkan vaksin untuk anak-anak di Bintan.

“Kan disuport sama Provinsi, ini kan tanggung jawab provinsi tentang vaksinasi anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan maupun petugas medis vaksinasi, agar capaian vaksinasi anak sesuai dengan target yang ditentukan.

“Setelah masuk sekolah tanggal 2 Januari 2022, secara maraton vaksinasi kembali ke sekolah-sekolah. Target akhir Januari 2022 tuntas 100 persen,” pungkasnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here