Beranda Headline

Ranoh Island, Hidden Gem Pulau Batam yang Memesona

0
Suasana senja di Pulau Ranoh, Batam-f/istimew-fb galang bahari

BATAM (HAKA) – Mau Menikmati keindahan pantai dan bawah laut di sebuah pulau?, Ranoh Island (Pulau Ranoh), bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur.

Pulau yang masuk dalam wilayah pemerintahan Kota Batam ini, memiliki fasilitas lengkap. Terdapat Villa yang bisa disewa sepanjang liburan di Pulau tersebut. Berbagai permainan baru juga ada di sini. Seperti water bike, water park, dan dragon boat.

Kawasan ini terbilang baru, namun banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau tersebut. Pulau Ranoh pun menjadi hidden gem baru di Pulau Batam.

“Selama berada di sana pengunjung bisa menikmati berbagai permainan sea forest, fat boogie, kano ataupun jetsky,” kata Andrea salah satu pengunjung di Pulau Ranoh kepada hariankepri.com.

Keindahan pasir putih di Pulau Ranoh, Batam yang bisa dinikmati wisatawan-f/istimew-fb galang bahari

Selain itu, selama berada di sana, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pasir putih, sambil glamping dengan tenda di tengah lapangan di antara pepohonan kelapa. Keindahan bawah laut Pulau Ranoh juga tak kalah memikat.

Untuk sampai ke sana, pengunjung bisa melakukan perjalanan dari pusat Kota Batam, menuju ke Pelabuhan Pulau Labun dengan melewati Jembatan 6 Barelang.

Hanya perlu waktu kurang lebih 20 menit ketika tim hariankepri.com melakukan perjalanan dari Pelabuhan Labuh, menggunakan speed boat menuju Pulau Ranoh.

Pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas dan games secara gratis bagi tamu yang menyewa Villa di Pulau Ranoh. Beberapa games seperti Chess and chinese chess, Darts, Mahjong, Frisbees, Volleybeach, Hammock. Ketika ingin menikmati keindahan pantai, pengelola juga menyediakan balinese umbrella di area pantai.

Keindahan pantai dengan pasir putih di Pulau Ranoh, Batam-f/istimew-fb galang bahari-modelux digital

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan klasterisasi tema pariwisata, di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan-Tanjungpinang, dan Karimun (BBK).

Baca juga:  Dalam Sebulan, 500 Orang Wisatawan Datang Berkunjung ke Penyengat

Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 1 Tahun 2024, tentang Rencana Induk Pengembangan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, dan Karimun yang diterbitkan 2 Januari 2024.

Dalam Perpres itu dijelaskan, kawasan Batam ditetapkan sebagai pusat kegiatan pariwisata berskala internasional

“Tema pariwisata Batam yakni wisata belanja, pantai, resort, event, MICE dan jasa kesehatan, dan heritage yang dalam hal ini dikawasan Camp Vietman Pulau Galang,” jelasnya. (arp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini