Beranda Headline

Kartu Solar Subsidi Bukopin Segera Dijalankan, 28 Juni Mulai Pendaftaran

0
Disperdagin Tanjungpinang dan Bank Bukopin saat melakukan sosialisasi penggunaan Fuel Card solar subsidi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, dan Bank KB Bukopin melakukan sosialisasi tentang penggunaan kartu kendali BBM jenis solar subsidi melalui fuel card produk Bukopin, Rabu (26/6/2024) di Hotel CK Tanjungpinang.

Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Riany menyampaikan, dalam sosialisasi itu, pihaknya sekaligus menyampaikan, terkait kapan pendaftaran fuel card dibuka.

“Untuk pendaftarannya mulai 28 Juni 2024 sampai 12 Juli 2024 mendatang,” ujarnya.

Riany menambahkan, pihaknya bersama Bank Bukopin akan membuka tiga titik lokasi pendaftaran. Yaitu, di Pasar Puan Ramah, Kantor Dishub dan Kantor Disperdagin Tanjungpinang. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online, melalui situs my fuel card Tanjungpinang.

“Untuk secara offline kita pusatkan di Pasar Puan Ramah, sehingga ketika sopir sudah mendaftar langsung menjalani kir,” terangnya kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk persyaratannya, calon peserta harus memiliki KTP Tanjungpinang, STNK kendaraan aktif serta lunas pajak.

Di samping itu, Riany menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi dengan memasang sepanduk di SPBU, dan mengajak stakeholder terkait untuk menyampaikan ke masyarakat.

Menurutnya, kebijakan penggunaan fuel card saat membeli BBM solar subsidi sangat perlu dilakukan. Mengingat, saat ini antrean panjang ketika pembelian solar subsidi di SPBU kerap terjadi.

“Karena masalah antrean ini sudah meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lain. Jadi ini langkah Pemko, semoga dengan adanya fuel card, tidak ada antrean panjang,” tukasnya.

Dalam sosialisasi itu, turut dihadiri oleh Dishub Tanjungpinang, BPH Migas, Pertamina hingga pengawas SPBU yang ada di Tanjungpinang.(zul)

Baca juga:  FYKI Dibentuk, Ada 48 Warga Bintan Terdeteksi Kena Kanker
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini