Beranda Headline

Ramaikan Bazar UMKM, Komunitas Treploc Tampilkan Hewan Reptil

0
Tampak hewan-hewan reptil saat ditampilkan di Bazar UMKM Batu 9-f/istimewa-treploc

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bazar Mandiri UMKM Juara Provinsi Kepri mengadakan bazar kuliner di Batu 9, tepatnya di belakang Restoran Richeese Kota Tanjungpinang.

Bazar yang dimulai sejak Sabtu (1/6/2024) tersebut, menghadirkan pelaku usaha yang menjual kuliner dan kerajinan khas Tanjungpinang. Selain makanan dan kerajinan, ada juga penampilan hewan reptil oleh Komunitas Tanjungpinang Reptile Lover Community (Treploc).

Koordinator Treploc Tanjungpinang, Ricky Jackysta menyampaikan, bahwa mereka diundang untuk hadir mengisi acara bazar yang mulai dibuka dari pukul 15:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

“Yang mengadakan bazar itu UMKM Juara Kepri. Hanya dua hari, yakni Sabtu (1/6/2024) dan Minggu (2/6/2024),” katanya kepada hariankepri.com.

Menurutnya, Komunitas Treploc sengaja diundang dalam rangka untuk membantu meramaikan para pengunjung yang datang ke bazar tersebut.

“Ini kita perdana hadir di lokasi bazar. Mungkin ke depan kita akan hadir di bazar-bazar yang lain,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada saat kegiatan berlangsung, komunitasnya menampilkan beberapa hewan peliharaan jinak yang aman, untuk berinteraksi dengan pengunjung.

“Banyak hewan yang kami sediakan, seperti ular piton, iguana, dan beberapa jenis hewan lainnya,” terangnya.

Dalam bazar itu, Ricky memyampaikan, masyarakat juga diberi kesempatan apabila ingin foto bersama dengan hewan tersebut.

“Tarifnya sukarela saja. Tak bayar juga tak apa-apa” sebutnya.

Ia menilai, donasi yang disalurkan oleh pengunjung itu hanya untuk membantu membeli makanan hewan-hewan yang mereka pelihara.

“Kami sudah membentuk komunitas ini sejak tahun 2012,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Berhasil Jerat 16 Tersangka, Aspidsus Kejati Kepri Tety Syam Promosi ke Kejagung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini