Beranda Daerah Batam

Rakor dengan BNPB, Ansar Minta ke Pusat Sediakan Kapal untuk Pemulangan PMI

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat rakor penanganan pemulangan PMI bersama BNPB, Kamis (30/12/2021)-f/istimewa-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar menyediakan kapal berukuran besar untuk pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui Kepri.

“Dengan kapal itu para TKI bisa dibawa ke  daerah masing-masing sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19,” katanya saat Rakor penanganan kedatangan PMI bersama Deputi III BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setyawan dan Deputi V BNPB Zaherman Muabe, di Hotel Marriot, Kota Batam, Kamis (30/12/2021).

Ansar berharap kepada Deputi BNPB yang hadir dalam rakor itu, agar usulannya itu dapat disampaikan langsung ke Kepala BNPB dan juga Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan.

“Sehingga penanganan kepulangan PMI ini bisa kita laksanakan bersama tanpa muncul kasus-kasus Covid-19 yang baru,” harapnya.

Dalam Rakor, itu Ansar juga menyampaikan, kesiapan Provinsi Kepri baik dari segi sarana, prasarana dan kemampuan keuangan, untuk pemulangan PMI melalui Kepri.

“Penanganan Covid-19 untuk seluruh Kepri sejauh ini sudah terlaksana dengan baik. Hal itu diperlihatkan tidak adanya masyarakat Kepri yang terkonfirmasi Covid-19,” tegasnya.

Ke depan sambungnya, sebagai bentuk antisipasi, Pemprov Kepri juga akan menyediakan tempat karantina terpadu bagi PMI.

“Kita akan segera mengaktifkan Asrama Haji dan Bapelkes untuk tempat karantina terpadu,” jelasnya.

Sementara itu Deputi III BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan, berjanji akan menyampaikan langsung, usulan Gubernur Kepri tersebut kepada Kepala BNPB.

“Saya akan sampaikan hasil rakor kita ini agar apa yang diharapkan Pemprov Kepri dalam penanganan pemulangan PMI bisa kita lakukan dengan baik,” sebutnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here