Beranda Headline

Lanjutan Proyek Pipa JDU PDAM, Giliran Akses ke Batu 8 Atas akan Ditutup

0
Pengendara saat melintas menuju Jalan RHF Batu 8 atas atau Simpang Wisma Pesona. Mulai, Jumat (27/10/2023) ruas jalan di kawasan itu akan ditutup sementara-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Usai pekerjaan penggalian badan jalan, untuk pemasangan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) di depan deretan Wisma Pesona rampung, kontraktor kembali akan menutup ruas jalan lainnya.

PT Nuansa Bintan sebagai kontraktor pelaksana, akan melakukan pengerjaan penggalian badan jalan, tidak jauh dari simpang menuju Jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8 Atas, Tanjungpinang

“Atau di simpang dekat Wisma Pesona Tanjungpinang,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan SPAM dan Sanitasi Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Dona Astriana.

Ia menyampaikan, proses penggalian badan jalan di kawasan tersebut, ditargetkan akan dilaksanakan pada Jumat (27/10/2023) pekan ini.

“Selama pekerjaan itu dilakukan ruas jalan itu akan ditutup selama 5 hari ke depan, sampai Selasa (31/10/2023),” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (24/10/2023).

Dona melanjutkan, selama ruas jalan di kawasan itu ditutup, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polresta Tanjungpinang, telah menyusun jalur alternatif yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Seperti, dari Jalan DI Panjaitan Km 10 untuk menuju ke Jalan RHF Bundaran Stisipol atau Batu 8 atas, masyarakat bisa memilih rute Jalan Peralatan.

“Sedangkan untuk arus lalu lintas dari arah Bundaran Stisipol (Batu 8 atas) bisa melewati rute Jalan Peralatan atau JaIan Transito – JI. DI Panjaitan/JI. WR. Supratman,” jelasnya.

Dona yang juga PPK proyek tersebut menyampaikan, sejak dimulai pada 3 Agustus 2023 lalu, secara keseluruhan progres proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 12.533 miliar itu baru mencapai 62 persen.

“Kenaikan progres kita memang tidak terlalu signifikan. Mengingat pada saat pekerjaan crossing pipa membutuhkan waktu lebih lama dari pada pemasangan pipa saja. Namun deviasinya masih di atas rencana,” pungkasnya.

Sementara itu, sepanjang pantauan di lapangan jelang pekerjaan penggalian badan jalan di depan ruas jalan menuju Jalan RHF dilakukan, sejumlah alat berat milik PT Nuansa Bintan sudah stand by di lokasi.

Baca juga:  20 Pejabat Kepri Masuk di Dakwaan KPK, Isdianto Minta Petunjuk 2 Kementerian

Selain itu, tampak juga beberapa batang pipa JDU yang nantinya akan dipasang di lokasi tersebut. (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini