Beranda Headline

Raih 90 Suara Elektoral, Nany-Bayu Pimpin AJI Indonesia Periode 2024 – 2027

0
Pasangan Nani-Bayu usai terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekjen AJI Periode 2024 – 2027 di Pemilu AJI dalam Kongres XII AJI Indonesia, di Palembang, Minggu (5/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

PALEMBANG (HAKA) – Pasangan Nany Afrida dan Bayu Wardhana, meraih suara elektoral terbanyak di Pemilihan Umum atau Pemilu AJI yang digelar lewat agenda Kongres XII AJI Indonesia, yang berlangsung di Palembang, Minggu (5/5/2024).

Ketua Panitia Pemilu AJI, Yoso Muliawan, mengatakan, pada kontestasi Pemilu AJI ini, pasangan nomor urut 1 Nani-Bayu memproleh 90 suara elektoral.

Berikutnya untuk paslon nomor 2 Wawan-Iman mendapatkan dukungan elektoral sebanyak 42. Pasangan nomor 3 Ika-Nyonyo mendapatkan 48 suara elektoral.

“Sementara itu, pasangan nomor 4, Edi Can-Asep memperoleh dukungan elektoral sebanyak 37 suara,” katanya.

Yoso menjelaskan, pada Pemilu AJI kali ini sebanyak 1.213 anggota AJI dari 39 AJI Kota se-Indonesia, yang memberikan hak pilihnya pada Pemilu AJI yang perdana ini.

Dijelaskannya, sejatinya untuk Pemilu AJI ini, akan diikuti oleh 40 AJI Kota di Indonesia. Namun hanya 39 AJI Kota yang terlibat.

“Meskipun demikian, antusias anggota AJI untuk terlibat dalam pesta demokrasi di AJI ini cukup tinggi,” jelasnya.

Ketua Umum AJI Indonesia Periode 2024-2027 Nany mengaku senang, karena anggota AJI se-Indonesia sudah mempercayakan dirinya, untuk memimpin AJI selama tiga tahun ke depan.

“Saya merasa terhormat dipercaya oleh temen teman AJI di Indonesia,” kata Nany.

Ia juga mengapresiasi kepada semua Anggota AJI yang sudah berpartisipasi untuk menyalurkan hak suara. Sebab, metode pemilihan kali ini berbeda dengan sebelumnya.

“Senang semua kawan-kawan sudah ikut memilih. Apalagi, inikan pemilihan pertama dengan metode yang berbeda. Di mana satu orang satu suara,” ungkapnya.

Nany menambahkan, ia akan menghadapi semua tantangan internal, maupun eksternal selama ia memimpin AJI Indonesia untuk tiga tahun ke depan.

“Eksternal mungkin dengan pergantian Presiden kita tidak tau apa yang terjadi. Pemerintah bagaimana, apa pro atau melakukan sesuatu terhadap kebebasan pers, kita belum tau juga,” pungkasnya.

Baca juga:  Target Ansar, Angka Stunting di Kepri Turun ke 14 Persen di Tahun 2024

Sementara itu, Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan, dalam Pemilu AJI perdana ini tingkat partisipasi anggota dan pengurus AJI Tanjungpinang cukup tinggi, yakni sebesar 95 persen.

“Dari jumlah DPT sebanyak 40 pemilih, hanya terdapat satu orang yang tidak menyalurkan hak suaranya,” jelasnya..

Jailani berharap, kepada Ketum dan Sekjen terpilih dapat terus berinovasi, untuk menjadikan AJI Indonesia yang lebih baik lagi.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini