Beranda Headline

Rahma Tinjau Posko, Mulai Besok Warga Isoman Bakal Dapat Nasi Kotak dan Vitamin

0
Wako Rahma bersama Wawako dan sejumlah Kepala OPD saat meninjau posko nasi kotak di BPBD-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau posko bantuan nasi kotak yang akan dberikan kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), Minggu (8/8/2021).

Posko nasi kotak yang ditinjau oleh orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu, berada di Kantor BPBD Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, pembagian nasi kotak kepada warga yang sedang menjalani isoman ini, akan dimulai pada Senin (9/8/2021) besok.

“Bagi warga Tanjungpinang, khususnya yang sedang menjalani isoman karena terpapar Covid-19, mulai besok akan diberikan bantuan berupa nasi kotak,” jelasnya.

Nasi kotak ini akan dibagikan dua kali dalam sehari. Yakni untuk makan siang dan malam, dengan jumlah sasaran warga yang Isoman sekitar 1.000-an orang.

Untuk teknisnya, kata Rahma, Pemko Tanjungpinang menggandeng sejumlah UMKM yang bergerak di bidang catering.

“Nanti orang catering yang mengantar ke posko BPBD, lalu pihak kelurahan yang menjemput di posko, untuk selanjutnya dibagikan ke warganya yang menjalani isoman,” sebutnya.

Bukan hanya itu, tambah Rahma, pada pembagian nasi kotak itu juga dilengkapi dengan vitamin.

“Di situ (nasi kotak) nanti juga ada vitamin nya,” tuturnya.

Menurut Rahma, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang terhadap masyarakat, terutama yang sedang isoman. Karena di masa pandemi ini banyak warga yang kesulitan untuk mencari penghasilan.

“Program ini akan berlangsung beberapa waktu ke depan. Kepada warga yang isoman saya harap tetap semangat, semoga segera pulih kembali,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here