Beranda Headline

Rahma: OKP yang Belum Pernah Dapat Bantuan APBD Silahkan Masukan Proposal

0
Wali Kota Rahma saat menghadiri musrenbang kepemudaan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyarankan, bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Tanjungpinang, yang belum pernah dapat bantuan melalui APBD dipersilahkan untuk mengajukan proposal.

“OKP yang belum pernah dapat bantuan APBD silahkan ajukan proposal,” kata Rahma di hadapan OKP-OKP yang hadir saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kepemudaan, Rabu (2/3/2022) kemarin di Hotel Comforta Tanjungpinang.

Akan tetapi, lanjut Rahma, OKP yang akan mendapatkan bantuan APBD itu, syaratnya harus terdaftar di Kesbangpol Kota Tanjungpinang.

Selain itu, kata dia, bantuan APBD yang akan diberikan itu tidak serta-merta diberikan dalam rentang waktu yang dekat.

“Biasanya, sekarang nak buat kegiatan maka sekarang juga nak buat proposal, nah sekarang tidak bisa gitu lagi,” sebutnya.

Apabila ingin membuat sesuatu tahun depan maka tahun ini sudah harus direncanakan sesuai yang dituangkan dalam proposal diajukan.

“Hal ini tentu mendidik semua pihak dalam mengadakan segala sesuatu itu harus dimulai dengan perencanaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada tahun sebelumnya pemerintah telah memberikan bantuan melalui APBD sebanyak 13 OKP. Tentunya masih ada OKP-OKP yang belum kebagian bantuan melalui APBD.

Rahma mengakui, bantuan-bantuan yang diberikan kepada OKP sebelumnya itu, angkanya memang tidak sesuai dengan usulan yang dibutuhkan OKP.

“Kenapa demikian, karena kami di pemerintah harus mengedepankan penanganan Covid. Tapi paling tidak dengan keterbatasan APBD ini, kita bisa berbagi sama rata,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini