Beranda Headline

Positif Maju Pilgub, Ismeth-Irwan Klaim Didukung Empat Partai

0
Gubernur Kepri Periode 2005-2010, Ismeth Abdullah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Prediksi bakal ada tiga pasang calon kepala daerah, yang akan bersaing di pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri 2020 berpeluang terjadi.

Peluang itu muncul, setelah Ismeth Abdullah memastikan diri, akan ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan itu untuk menakhodai Provinsi Kepri.

Kepastian majunya Gubernur Kepri pertama itu, disampaikan Ketua Umum Badan Pemenangan Ismeth Abdullah (BPIA) Kepri, Suryanto Bone.

“Berdasarkan dorongan dari masyarakat yang cukup besar, dan menghendaki pak Ismeth untuk maju (Pilgub) kembali. Harapan masyarakat juga besar kepada beliau,” katanya, Kamis (12/3/2020) kemarin.

Surya mengutarakan, mantan Ketua Otorita Batam itu, akan berpasangan dengan Mantan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir. Serta akan diusung empat partai politik yakni PKS, PAN, Hanura, dan PPP.

“Untuk komunikasi dengan partai sudah hampir rampung. Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah ada keputusan partai,” sebutnya.

Selain keempat parpol tersebut lanjutnya, pihaknya juga tengah intens menjalin komunikasi dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Dalam urusan lobi politik ini, Surya mengungkapkan Ismeth Abdullah mempercayakan sepenuhnya kepada bakal calon pasangannya Irwan Nasir yang juga Ketua DPD PAN Riau.

Disampaikannya juga, untuk bersaing di Pilgub Kepri 2020, pasangan Ismeth-Irwan juga sudah membentuk perwakilan BPIA di tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Sebelumnya, Pengamat Politik Provinsi Kepri Adji Suradji memprediksi bakal ada tiga pasang calon yang akan bersaing di Pilgub Kepri 2020. Ketiga bakal pasangan itu kata dia, Soerya-Syahrul, Isdianto-Marlin, dan Ismeth-Irwan.

“Karena semakin mendekati masa pendaftaran (Pilgub Kepri 2020), tentu peta politik akan semakin mengerucut, dan tiga pasang nama itu cukup ideal,” kata Dosen Ilmu Politik, FISIP UMRAH ini.

Sejauh ini, dari ketiga bakal pasang calon itu, baru Soerya Respationo yang secara resmi telah menyatakan diri akan maju dan diusung oleh PDIP, Gerindra, dan PKB untuk maju di Pilgub Kepri 2020.

Sedangkan Isdianto meskipun telah menyatakan diri akan maju, namun hingga saat ini masih melakukan komunikasi ke parpol yang nantinya akan mengusungnya di Pilgub Kepri 2020.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here