Beranda Headline

Rahma Lobi Pemerintah Pusat untuk Bangun Kolam Retensi di Batu 12

0
Jalan Nusantara Batu 12 Tanjungpinang yang kerap banjir-f/istimewa-BPBD

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memohon doa kepada seluruh masyarakat, agar rencana pembangunan kolam retensi di sekitar Jalan Sri Katon, Batu 12, bisa direalisasikan dengan segera.

Ia mengatakan, rencana pembangunan kolam retensi itu, salah satu upaya untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di Jalan Nusantara Batu 12, tepatnya Simpang Bandara lama.

“Beberapa pekan lalu saya ke pusat, untuk memperjuangkan pembangunan kolam retensi ini dari pemerintah pusat,” sebutnya, Rabu (8/3/2023).

Rahma berharap, agar pembangunan ini dilakukan oleh pemerinth pusat, karena biaya untuk pembangunan kolam retensi itu sangat besar, yakni sekitar Rp 23 miliar.

“Lahannya sudah ada kami siapkan Rp 3,5 hektare, tepatnya di daerah Jalan Sri Katon, tapi untuk biaya pembangunan sangat besar,” terangnya.

Rahma pun mengaku, bahwa perjuangan yang dilakukan itu sudah lama sebenarnya dilakukan. Namun, terkendala pandemi Covid-19.

“Sekarang follow up terus, semoga bisa terealisasi seperti kolam retensi yang ada di Jalan Pemuda, Gang Natuna,” tukasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menyampaikan, bahwa rencana pembuatan polder tersebut, memang sudah lama diprogramkan oleh Wali Kota Rahma agar di wilayah sekitar tidak terendam banjir lagi seperti kejadian-kejadian sebelumnya.

“Bahkan Detail Engineering Design (DED) pun sudah ada di PUPR,” kata Rusli, Minggu (5/3/2023) kemarin.(zul)

Baca juga:  Warga Keluhkan Lampu PJU Banyak Mati, Kadisperkim: Anggaran Terbatas
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini