Beranda Headline

Peringatan HUT RI Sesuai Protokol Covid, Petugas dan Peserta Harus Rapid Test

0
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat diambil sample darah oleh petugas kesehatan-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) –  Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah memastikan, bahwa semua yang terlibat dalam rangkaian peringatan HUT RI di Gedung Daerah, dan Makam Pahlawan harus dirapid test.

“Kita buat seperti dilakukan di pusat, sesuai protokol Covid-19. Dimulai dari petugas dan peserta kita lakukan rapid test, pengecekan suhu, penyiapan cuci tangan, dan jaga jarak antar peserta,” kata Arif di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (16/8/2020).

Arif yang sedang melihat gladi pelaksanaan di Gedung Daerah memastikan, bahwa peserta upacara detik-detik Proklamasi juga sangat terbatas.

Para petugas upacara peringatan HUT RI di Gedung Daerah menjalani rapid test-f/istimewa-humas pemprov

“Hanya beberapa yang diundang, dan yang lainnya mengikuti rangkaian secara virtual,” imbuhnya.

Arif pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar pada detik-detik Proklamasi pukul 10.17 WIB, agar berhenti dan bersikap sempurna sejenak di mana saja. Hanya tiga menit sampai 10.20.

“Kami minta kapal-kapal, mobil pemadam kebakaran, ambulance dan mobil lainnya, beduk, musalla masjid, kelenteng gereja dan agama lainnya agar membunyikan sirene. Mari kita laksanakan HUT Kemerdekaan ke 75 RI ini dengan hikmat, walaupun dalam kondisi sangat sangat terbatas,” pintanya. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here