Beranda Headline

Rahma Cek Perkembangan 17 IKM yang Jualan di 6 Swalayan se-Tanjungpinang

0
Para pelaku IKM saat dialog dengan Wali Kota Rahma di Kantor Disperdagin Tanjungpinang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan audiensi bersama pelaku usaha kuliner Tanjungpinang, khususnya yang ada di swalayan-swalayan.

Audiensi yang digelar di Kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang, Jumat (17/9/2021) akhir pekan kemarin itu, untuk mengetahui perkembangan 17 Industri Kecil Menengah (IKM), yang memasarkan produknya di 6 swalayan se-Tanjungpinang.

Rahma menerangkan, masuknya produk-produk IKM pada toko modern, atau swalayan, merupakan komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk mendukung IKM dalam proses pemasarannya.

“Pelaku IKM harus memiliki jiwa kompetitor. Karena di era globalisasi ini, persaingan dalam dunia usaha semakin ketat,” harapnya.

Menurut Rahma, pemerintah membuka jalan kepada para pelaku IKM. Oleh karenanya, pelaku usaha harus memanfaatkan kesempatan ini untuk berkembang.

“Pasarkan produk dengan kualitas yang baik, juga buat kemasan yang menarik agar masyarakat tertarik untuk membeli,” ujarnya.

Rahma mengatakan, produk-produk IKM lokal ini, layak dan mampu bersanding dan bersaing dengan produk lainnya di toko modern.

Sementara itu, sejumlah pelaku usaha merasa sangat terbantu, atas program IKM yang bernama Go Modern Market ini.

“Berkat program ini, usaha kami menjadi berkembang, lebih dikenal masyarakat luas, dan hasil penjualan meningkat,” kata salah satu pelaku IKM. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here