Beranda Headline

Pemko Jadi yang Pertama di Kepri Bentuk TPAKD, OJK Apresiasi Wako Rahma

0
Wako Rahma saat mengukuhkan TPAKD Kota Tanjungpinang-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGINANG (HAKA) – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan Riau, Rony Ukurta Barus memberikan apresiasi kepada Pemko Tanjungpinang.

Pasalnya, Wali Kota Tanjungpinang Rahma telah menginisiasi pembentukan, sekaligus pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tanjungpinang.

“Saya apresiasi dan pemko adalah yang pertama di Provinsi Kepri,” sebutnya.

Dengan sudah ditetapkan TPAKD Kota Tanjungpinang tersebut, ia berharap, dapat memiliki program kerja yang nyata, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi di masa kondisi pandemi sekarang ini,” imbuhnya.

Pengukuhan TPAKD yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma itu digelar di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (16/9/2021).

Rahma menyampaikan, TPAKD yang dikukuhkan itu, sebagai wadah koordinasi antar instansi dan stakeholder dalam meningkatkan akses keuangan di daerah.

“Tujuan dibentuknya TPAKD kita ini, untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Rahma, peningkatan akses keuangan ini penting, untuk mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap kepada tim TPAKD, untuk segera menjalankan program kerja yang telah direncanakan, termasuk memberikan keringanan-keringanan kepada pelaku usaha UMKM di Kota Tanjungpinang,” tutupnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here