Beranda Headline

Rahma Alihkan CSR Bank Riau ke Alat Usaha, UMKM: Alhamdulillah Sesuai Kebutuhan

0
Wali Kota Rahma saat membagikan bantuan usaha kepada UMKM yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Barat-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan bantuan peralatan kerja, kepada 101 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (3/2/2022) di Posyandu Bunga Matahari, Jalan Agus Salim.

Rahma mengatakan, peralatan usaha ini berupa frezeer, kulkas, oven listrik, oven gas, etalase, keranjang, dandang, kuali besar hingga teflon.

Bantuan tersebut, merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri Syariah. Sekaligus salah satu bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang, untuk membantu UMKM di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hingga saat ini kita sudah menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada 670 UMKM,” sebutnya.

Menurutnya, selama ini bantuan CSR tidak begitu berdampak terhadap masyarakat. Karena, dana CSR banyak digunakan untuk pembuatan taman, tugu hingga gapura. Atau yang sejenis lainnya.

“Saya buat gagasan baru agar CSR ini harus bisa berdampak untuk warga Tanjungpinang, terutama pelaku usaha. Makanya saya alihkan ke bantuan alat usaha,” tegasnya.

Rahma juga berpesan, agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, supaya dapat meningkatkan omset penjualan sehingga ekonomi keluarga bisa terbantu.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, yang sudah membagikan dan memfasilitasi bantuan ini.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali. Bantuan ini sangat tepat dan memang kami butuhkan. Selama ini kami hanya pakai oven kecil, dengan bantuan ini semoga usaha saya bisa lebih maju,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini