Beranda Headline

Pusatkan BIAN di Tanjungpinang, Rahma Bersyukur Presiden Jokowi Tinjau Pasar Baru

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan mengunjungi Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, yang dijadwalkan pada Rabu (18/5/2022) besok.

Berdasarkan informasi yang didapatkan hariankepri.com, kedatangan Presiden Jokowi, untuk menghadiri sejumlah kegiatan, di antaranya pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dipusatkan di Tanjungpinang, tepatnya di Gedung Daerah dan peninjauan Pasar Baru Tanjungpinang.

Mendengar informasi tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan rasa syukur atas kembali berkunjungnya Joko Widodo ke kota gurindam tersebut.

“Ini untuk kesekian kalinya Pak Presiden ke Tanjungpinang. Kita mengucap syukur tak terhingga. Alhamdulillah, Presiden canangkan BIAN di Tanjungpinang. Apalagi April kemarin, kita meraih pelaksanaan cakupan Imunisasi terbaik se-Indonesia,” kata Rahma usai menghadiri di Polres Tanjungpinang, Selasa (17/5/2022).

Menurut Rahma, berdasarkan informasi yang didapatkan, Presiden juga akan menyalurkan bantuan kepada UMKM, serta melakukan kunjungan di Pasar Baru I Tanjungpinang.

Diketahui bersama, saat ini seluruh pedagang pasar baru sedang melakukan persiapan untuk direlokasi. Karena, pasar baru tersebut akan direvitalisasi pada tahun 2022 ini dengan menggunakan APBN.

“Alhamdulillah, Pak Jokowi juga akan meninjau pasar yang akan direhab tahun ini melalui APBN,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri membenarkan, bahwa kedatangan Presiden RI Joko Widodo akan mencanangkan BIAN di Tanjungpinang.

“Iya, pencanangan BIAN yang dipusatkan di Tanjungpinang,” sebutnya melalui pesan singkat saat ditanya salah satu tujuan kedatangan Presiden RI.

Diberitakan sebelumnya, dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia, Kota Tanjungpinang berhasil meraih juara 1, dengan cakupan imunisasi rutin tertinggi triwulan I untuk tahun 2022.

Atas raihan tersebut, Kota Tanjungpinang mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Jumat (22/4/2022) lalu.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini