Beranda Headline

Supaya Ramah untuk Anak, Pemko Tambah Fasilitas di Taman Batu 10

0
Taman Batu 10 yang sedang direhab oleh Pemko Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang sedang melakukan perawatan dan penambahan fasilitas di Taman Batu 10.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Djasman mengatakan, perawatan tersebut sudah sejak beberapa bulan yang lalu.

Menurutnya, perawatan dan penambahan fasilitas di taman tersebut, dalam rangka untuk memenuhi penilaian yang dilakukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

“Hal ini dilakukan sekaligus untuk mendapatkan penghargaan sertifikasi taman ramah anak dari kementerian,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menambah berbagai macam fasilitas di taman tersebut, seperti ruang difabel, perpustakaan mini dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penataan dan Peningkatan Taman Zulkifli mengatakan, ada beberapa kabupaten/kota di Indonesia yang mengikuti sertifikasi tersebut. Untuk di Kepri hanya Tanjungpinang dan Batam yang mengikuti.

Anggaran untuk pengerjaan perawatan Taman Batu 10 tersebut, kata dia, sekitar Rp 349 juta, yang ditargetkan selesai Desember 2021 ini.

“Intinya di situ bukan hanya tempat bermain. Tapi juga untuk edukasi, difabel, tidak rawan bencana, ada jalur evakuasinya dan juga akan diadakan jaringan internet oleh Kominfo,” sebutnya.

Ia berharap, taman yang sedang dikerjakan ini mendapatkan penghargaan peringkat tertinggi dari kementerian.

“Ada 5 kelas peringkat penghargaan, nomor 5 tertinggi. Kita optimis akan mendapatkan itu, sekarang sedang dinilai,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini