Beranda Daerah Anambas

Punya Lab PCR, Bahtiar: Daerah Lain Harus Belajar dari Anambas Tangani Pandemi

0
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin saat memberikan pengarahan di Gedung BPMS Tarempa, Sabtu (28/11/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

ANAMBAS (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi kinerja Pemkab Kepulauan Anambas dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten tersebut.

“Saya bangga sekali dengan Anambas. Lebih bangga lagi saya karena Anambas sudah punya lab PCR sendiri. Ini artinya aparat pemerintahan di sini punya sense (kepedulian) yang tinggi,” katanya, saat memberikan pengarahan di Kabupaten Kepulauan Anambas, di Gedung BPMS Tarempa, Sabtu (28/11/2020).

Bahtiar pun berharap kepada, Pemprov Kepri yang belum memiliki lab PCR untuk segera mengalokasikan anggaran di APBD untuk penyediaan lab PCR di daerahnya.

Tujuannya kata dia, dengan adanya lab PCR tersebut, penanganan dan pencegahan virus Covid-19 dapat cepat dikendalikan.

“Daerah lain harus harus belajar dengan Anambas, untuk penanganan pandemi. Walaupun daerah ini masih hijau, tapi sudah punya lab PCR,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, di hadapan Pjs Bupati Anambas, Eko Sumbaryadi dan seluruh FKPD Kabupaten Anambas, Bahtiar berpesan kepada Pemkab Anambas, untuk benar-benar mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan baik.

Ia pun menekankan, kepada Pemkab Anambas khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Anambas untuk bisa menjamin, kondisi kesehatan seluruh tenaga kesehatan di Anambas benar-benar diperhatikan menjelang masa pencoblosan pada Pilkada Serentak 2020.

“Saya minta kepada Bupati dan Dinkes agar tenaga medis harus betul-betul diperhatikan, dan mereka semua wajib sehat. Karena harus kita pastikan bahwa, kita bisa melakukan pelaksanaan Pilkada Serentak ini berjalan aman tanpa ada penyebaran virus Covid-19,” pesannya.

Bahtiar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk tidak perlu ragu datang ke TPS pada 9 Desember mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.

Karena kata dia, pemerintah menjamin seluruh fasilitas protokol kesehatan pada hari pencoblosan nanti sudah tersedia.

“Jadi masyarakat tidak perlu ragu-ragu datang ke TPS. Dan, masyarakat juga diimbau nanti untuk memilih pemimpin yang bisa mengatasi pandemi. Baik itu dari sisi kesehatan maupun sisi ekonomi,” sebutnya.(kar).

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here