Beranda Headline

Luki Prawira Lolos Calon Asisten II, Pemprov Bersiap Buka Lagi Open Bidding

0
Kepala BKD dan Korpri Provinsi Kepri, Firdaus-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksanaan seleksi terbuka atau open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), di lingkungan Pemprov Kepri tahap pertama telah rampung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Korpri Provinsi Kepri, Firdaus, menyampaikan, dari tujuh posisi yang dibuka pada pelaksanaan open bidding tahap pertama tersebut, enam di antaranya pejabatnya telah dilantik.

“Sementara untuk Asisten II, pelantikannya masih menunggu pejabat lamanya pensiun. Kemungkinan pada Mei mendatang baru dilantik. Untuk nama pejabatnya silahkan ditanya ke Pak Gubernur,” katanya, di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, kemarin.

Lebih lanjut ia menyampaikan, setelah pelaksanaan open bidding tahap pertama ini selesai, selanjutnya, di tahun anggaran 2022 ini, Pemprov Kepri kembali akan melakukan open bidding untuk tiga posisi lainnya yang pejabatnya akan memasuki pada pensiun pada tahun ini.

Ketiga posisi itu, yakni, Asisten III Pemprov Kepri, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Badan Kesatuan, Bangsa, dan Politik.

“Untuk jadwalnya masih kita bahas. Tapi yang jelas akan dilaksanakan pada tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan Pengumuman Pansel JPTP Provinsi Kepri nomor 12 /PANSEL-JPTP/KEPRI/2022 tentang hasil akhir seleksi JPTP Provinsi Kepri. Khusus untuk posisi Asisten II Pemprov Kepri, ada tiga pejabat telah dinyatakan lulus dalam tahap akhir seleksi tersebut.

Ketiga pejabat itu yakni, Augus Raja Unggul, Luki Zaiman Prawira, dan Petit Pamungkas Sadewo.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan open bidding tahap pertama yang berlangsung pada Januari 2022, Pemprov Kepri membuka seleksi untuk tujuh posisi.

Adapun ketujuh posisi itu yakni, Asisten II Pemprov Kepri, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadis Perkim), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora).

Kemudian, Kepala Biro (Karo) Hukum, Karo Administrasi Pimpinan (Adpim), dan Karo Pengadaan Barang dan Jasa.

Dari tujuh posisi yang diseleksi itu, enam di antaranya, yakni Kadisdik, Kadis Perkim, Kadispora, Karo Hukum, Karo Adpim, dan Karo Pengadaan Barang dan Jasa, pejabatnya telah resmi dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, pada Kamis (17/2/2022) kemarin.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini