Beranda Headline

Punya Kenangan di Natuna, Panglima Koops AU I undang Hj Murti Secara Khusus

0
Panglima Komando Operasi AU I, Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santosa, Danlanud RSa Kolonel Pnb Fairlyanton bersama keluarga Hj Murti-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Panglima Komando Operasi (Pangkoops) AU I, Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santosa, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Rabu (8/7/2020).

Rombongan tiba di Landasan Udara Raden Sadjad (Lanud RSa) Ranai sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan pesawat hercules TNI AU.

Dalam kunjungannya, perwira bintang dua ini disambut oleh Asisten I Setda Natuna, Hendra Kusuma, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra dan FKPD.

Sebelum masuk ke ruang VIP Lanud RSa panglima dan Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel (Pnb) Fairlyanto, melakukan prosesi tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna.

Selanjutnya alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1989 ini, menerima paparan Komando dari Danlanud RSA, dilanjutkan melaksanakan tatap muka dengan anggota Lanud dan PIA Lanud RSA di Hanggar Integrasi.

Setelah itu rombongan meninjauan fasilitas Lanud RSA. Sekitar pukul 11.00 WIB rombongan kembali bertolak dari Lanud RSa menuju Lanud Hang Nadim Batam.

Ada pemandangan yang tidak biasa saat Pangkoops memasuki ruang VIP. Ia pun tiba-tiba menyapa seorang wanita paruh baya, yang datang bersama anak dan cucunya.

Dengan akrab, dia bertanya kabar kepada warga tersebut seakan sudah mengenal cukup lama.

Berdasarkan penelusuran hariankepri.com, wanita paruh baya itu ternyata adalah pengusaha pakaian di Pasar Ranai, Hj Murti dan anaknya Eva Musyarofah.

Kepada hariankepri.com, Eva bercerita kalau ibunya tersebut, sudah mengenal Marsda Tri sejak tahun 2000 semasa menjadi pilot.

“Beliau orangnya akrab dan bersahaja, pernah bakar-bakar ikan di rumah mama,” uajrnya.

Sebelum kedatangan, Panglima menelepon langsung, untuk mengundang Hj Murti agar hadir. Menurut Eva, ibunya tersebut sudah dianggap seperti orangtuanya sendiri.

“Ibu dulu juga pernah nginap di rumahnya, sudah kenal akrab dengan istri dan anak-anaknya,” tukasnya. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here