Beranda Headline

Pulihkan Trauma, 414 Warga Serasan Diungsikan ke Rumah Sanak Saudara

0
Ratusan warga Kecamatan Serasan diberangkatkan dengan KM Bukit Raya, Minggu (12/3/2023) malam-f/istimewa-dishub kepri

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepri, Junaidi menyampaikan, sebanyak 414 orang warga Serasan yang terdampak bencana longsor diberangkatkan ke luar Pulau Serasan dengan menggunakan KM Bukit Raya, Minggu (12/3/2023) sekitar pukul 19.00 Wib.

Junaidi menyampaikan, para warga ini diberangkatkan, untuk mempercepat pemulihan trauma pascabencana longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, pada Senin (6/3/2023).

“Jadi untuk memulihkan trauma mereka, mereka diarahkan untuk mengunjungi sanak saudaranya yang ada di Subi, Penagi, Ranai, dan Midai,” katanya, Senin (13/3/2023).

Langkah ini lanjutnya, merupakan arahan dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang ditindaklanjuti oleh pihaknya dengan berkoordinasi dengan Kemenhub dan PT Pelni.

“Alhamdulillah, akhirnya dapat difasilitasi oleh Kemenhub dan PT Pelni. Sehingga, mereka yang berangkat ini tiketnya 100 persen free,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Komando Penanganan Darurat Bencana
Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Patli Muhammad menyampaikan, per Sabtu (11/3/2023) pukul 20.00 WIB, Tim SARS Gabungan kembali menemukan 7 jenazah korban.

“Sehingga jumlah yang meninggal menjadi 44 orang, dengan 1 orang belum teridentifikasi,” katanya.

Selain itu, 10 orang masih dinyatakan hilang, 4 orang luka berat, 1.863 orang mengungsi di lima titik, dan 100 rumah rusak akibat tertimbun material longsor.(kar)

Baca juga:  Yonmarhanlan IV Batam Kirim Pasukan untuk Operasi Kemanusiaan di Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini